CARA MUDAH FLASHING SONY XPERIA L MENGGUNAKAN FLASHTOOL



Berawal ketika ada teman saya yang iseng iseng nih gunain android nya dengan sembarangan jadi botloop deh , pada saat itu teman saya sendiri menggunakan xperia l , dan dalam keadaan sudah root y , dia menginstall salah satu aplikasi , dan kayaknya salah satu aplikasi ini emmang harus menggunakan handphone yang sudah dalam keadaan root , namanya saya kurang tahu , tapi fungsinya adalah sebagai pengelola game , untuk memudahkan menjalankan game berat dengan merubah angka bit nya , misalkan dari 64 jadi 32 gtu lah , jadi pada saat itu teman saya install nih aplikasi , eh nggak tahunya malah hp nya jadi bootloop dan minta saya untuk perbaiki , oke deh saya coba , saya bilang , nanti kalo nggak berhasil saya bawa ke konter aja .
Jadi kebetulan saya ada pc jadi bisa sendiri , dan bahan untuk flashing sony experia l antara lain adalah



LANGKAH-LANGKAH  CARA FLASHING SONY EXPERIA L:
1. Install flashtool

2. Firmware/ftf hasil download pindahkan ke folder install-an flashtool. Misal c:flashtool/firmware

3. Install PCC

4. Install flashtool driver. Ada di misal c:flashtool/driver
CARA MUDAH FLASHING SONY XPERIA L MENGGUNAKAN FLASHTOOL

5. Saat install flashtool driver nanti kita diminta untuk isi checkbox, cukup ceklis flashmode dan fastboot saja
CARA MUDAH FLASH SONY XPERIA L MENGGUNAKAN FLASHTOOL
CARA MUDAH FLASHING SONY XPERIA L MENGGUNAKAN FLASHTOOL

6. Sekarang buka flashtool.exe

7. Nyalakan USBdebug di XL nya lalu colok ke PC

8. Klik button bergambar petir di pojok kanan atas, lalu pilih flashmode (karna sekarang ente mau flash)
 CARA MUDAH FLASH SONY XPERIA L MENGGUNAKAN FLASHTOOL
9. Pilih ftf nya , file ini anda bisa cari dan download di google ya , sesuai dengan handphone anda , dalam hal ini sony experia L
CARA MUDAH FLASHING SONY XPERIA L MENGGUNAKAN FLASHTOOL

10. Liat di pojok kanan atas ada kolom wipe: cache dan data, kalo ini di ceklis xl ente nnt akan seperti beli baru lagi, semua yg di internal hilang
(ane sih recommend full wipe, karna hasil flashing akan lebih bersih)

11. Lalu tekan flash

12. Tunggu sampai muncul gambar seperti ini di PC kalian
CARA MUDAH FLASHING SONY XPERIA L MENGGUNAKAN FLASHTOOL

13. Cabut XL, matikan XL lalu colok lagi ke PC berbarengan dengan hold tombol volume - (minus/down)

14. Tunggu sampai prosesnya jalan (ijo2 yg dibar nya muncul) baru boleh lepas volume - (minus/down) nya

15. Tunggu hingga proses selesai

16. Done, XL ente selesai di flashing

Note : Emang agak lama proses Booting setelah flash , jadi sabar aja gan (y)

CARA MUDAH FLASHING SONY XPERIA L MENGGUNAKAN FLASHTOOL CARA MUDAH FLASHING SONY XPERIA L MENGGUNAKAN FLASHTOOL Reviewed by slamet on 11:36 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.