Pengertian Dan Fungsi Flashing Pada Android



Assalamu alaikum semua ,
Pada kesempatan kali ini saya akan bahas , apa sih sebenarnya fungsi flashing pada android , kenapa saya sering menjumpai banyak artikel tentang istilah flashing pada android , sehingga di harapkan setelah saya bahas sepengetahuan saya saja ya , nanti akan dapat tahu apa sebenarnya fungsi flashing bagi android dan kenapa juga harus flashing android .
Pengertian Dan Fungsi Flashing Pada Android

Pengertian Dan Fungsi Flashing Pada Android

Dimulai saat saya sering otak atik android waktu itu , pertama saya hanya suka root , dan pasang cwm terus pasang custom rom , ya sebenarnya hanya itu itu saja tentang android kalau tentang tampiilan ui , namun jika mengenai tentang performa dan tweak akan lebih dalam lagi dan masih banyak lagi yang harus di pelajari , pada saat itu saya mempunyai handphone galaxy wonder atau istilah biasanya sih sering di panggil galaxy w , nah suatu ketika saya ada kendala nih , pada saat saya install sebuah aplikasi yang saya juga lupa namanya , dan disitu saya merasa sedih ketika saya matikan handphone saya dan mendapati handphone saya telah sekarat atau koma , kayak orang di rumah sakit ntu, yang nggak sadarkan diri , bingung kan mau di apain , kalau istilah seperti ini namanya bootloop , bootloop itu adalah istilah untuk handphone android yang mengalami gagal booting atau sama sekali tidak bisa masuk menu drawer atau halaman utama layar android , nah karena alasan inilah kenapa hp saya flashing , jadi alasan utama saya flashing itu sebnernya hanya untuk menghidupkan kembali hp saya karena bootloop dengan cara menginstall ulang sistem android tersebut , nah selain itu flashing juga bisa di gunakan untuk mengganti rom , misalkan saja anda ingin mengganti rom bawaan dengan rom tampilan yang keren ,
Cara flashing masing masing handphone android sebenarnya sama , asalkan masih saja dalam satu keluarga , misalkan samsung galaxy mini dengan samsung galaxy w , sama sama menggunakan odin dan usb kabel , hanya saja yang membedakan adalah file stock rom nya saja ,  dan masing masing merk juga beda cara flashingnya , misalkan samsung dengan odin dan sony dengan flashtool , oke jadi itulah arti flashing pada android , kurang lebih ya emang seperti itu , semoga bermanfaat
Pengertian Dan Fungsi Flashing Pada Android Pengertian Dan Fungsi Flashing Pada Android Reviewed by slamet on 8:44 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.